Saturday, August 15, 2009

Jumat, 14 Agustus 2009: Pesan Tentang Gereja Sebagai Cermin Utuh yang Menampakkan Yesus Kristus

14 Agustus 2009


Dalam perjalanan ke Yogyakarta, aku mendaraskan doa Rosario.
Pada Peristiwa Mulia ketiga: “Roh Kudus turun atas para rasul”
Aku menerima pesan untuk berdoa bagi GEREJA
Dan aku melihat Yesus…


Yesus berada di suatu tempat seperti reruntuhan gedung
Aku melihat-Nya dalam posisi membelakangiku
Yesus sedang berlutut memungut suatu benda
Benda itu adalah pecahan cermin berbentuk seperti segitiga


Lalu Yesus mengangkat pecahan cermin itu ke arahku
Dan aku pun melihat wajah-Nya
Namun aku tidak dapat melihat wajah-Nya dengan sempurna
Karena kaca cermin yang pecah itu hanya menampilkan sebagian wajah-Nya


Dari pecahan cermin itu aku melihat yang berikut ini:
Tampaklah sebagian dari alis, mata, dan hidung Yesus
Dan kesedihan serta kekecewaan terpancar dari mata-Nya
Sesuatu yang mendalam...


Aku terkejut melihat wajah Yesus yang demikian
Dalam hatiku berkata aah sungguh sayang
Mengapa aku tidak melihat keseluruhan wajah Yesus
Cermin pecah itu membuatku tidak dapat melihat Yesus dengan sempurna


Lalu Roh Kudus memberikan hikmat kepadaku tentang arti semuanya itu:


Roh Kudus menyatakan bahwa penglihatan itu adalah tentang Gereja
Gereja saat ini ibaratnya seperti cermin yang pecah
Anak-anak Tuhan diminta untuk mengumpulkan pecahan-pecahan cermin ini
Dan merangkainya menjadi satu


Gereja yang sempurna adalah bagaikan cermin yang sempurna
Gereja/Cermin yang sempurna akan menampilkan wajah Yesus dengan sempurna
Dan bukannya sepotong-sepotong saja (pecahan-pecahan cermin)
Sehingga orang hanya melihat gambaran Yesus secara sepotong-sepotong saja


Roh Kudus mengingatkan berbagai kelompok dan denominasi Kristiani
Untuk tidak menganggap diri paling sempurna
Karena selama Gereja tidak menjadi satu meskipun berbeda warna
Gereja tidak dapat mencerminkan Yesus dengan segala kesempurnaan-Nya


Roh Kudus mengingatkanku akan apa yang kuterima dalam penglihatan itu:
“Cermin pecah itu membuatku tidak dapat melihat Yesus dengan sempurna”


Hendaklah semua kelompok dan devosi dalam Gereja saling memperkaya satu sama lain
Bukannya saling menjatuhkan dan mengganggap diri sebagai yang paling hebat
Jika kita bersatu, maka kita semua akan menjadi Satu Cermin Kekudusan
Yang akan menampakkan Wajah Kristus yang utuh kepada dunia


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP